Monday, September 24, 2012

Hibridisasi


Hibridisasi

Linnaeus mengemukakan sebuah bastar asli dari berbagai jenis tumbuhan. Pada permulaan tahun 1800 hingga akhir 1900 pembastaran masih dipercaya sebagai titik awal daripada jenis baru. Menjelang tahun 1950 beberapa ahli tumbuhan bunga enggan untuk mengenal bastar di alam, sekarang sistematik tumbuhan menampakkan bastar-bastar yang umum dalam generasi yang jelas. Bunga matahari (Helianthtts) dan oak (Quercus) mempunyai jenis yang sulit untuk didefinisikan, sebab mempunyai khusus yang tidak jelas bastar jenisnya.

Pembastaran alam lebih sering terjadi pada tumbuhan tahunan daripada tumbuhan setahun. Pembastaran khusus lebih dikenal pada tumbuhan daripada hewan.
Ada beberapa sebab antara lain :
1. Isolasi etologi lebih efektif pada hewan.
2. Ahli hewan barangkali tidak melihat hibridisasi sebab hewan tidak mudahj dikumpulkan seperti tumbuhan.
3. Akibat struktumya yang komplek dan akibat perkembangan hewan dalamj hubungannya dengan tumbuhan, pembastaran lebih mungkin untuk] menimbulkan masalah dalam hubungan gen dan perkembangan hewan j daripada tumbuhan.

Generasi bastar pertama biasanya mempunyai sifat khusus yang intermediet dari jenis induknya. Seperti bastar-bastar menampakkan persilangan (selang selingjj diantara induk-induknya. Dalam kebutuhan tempat, mereka selalu mempertahankan persaingan jika tidak merubah lingkungan atau jika tidak berintermediate pada temp yang cocok. Sebagai contoh peristiwa ini terjadi antara Vernonia vasciculata dan Vernonia balwinii.
Pada hibridisasi alam, generasi bastar pertama khusus back cross satu dari jenis nduk. Beberapa alasan untuk ini tumbuh-tumbuhan dengan genotip induk sel bertambah dari persilangan dengan anggota dari kelompok induk. Kesuburan jastar-bastar dapat lebih rendah, begitu juga hasilnya kurang dapat hidup, karena sebagian bastar umumnya berpengaruh dari pembastaran khusus adalah keberhasila jack cross dari bastar dengan induk-induknya. Bastar-bastar back cross selalu lebil jerhasil sebab mereka memelihara untuk menyesuaikan dengan induknya.

No comments:

Post a Comment